Home
Panduan Penulisan Skripsi, Karya Ilmiah FAPETKAN 2018

Panduan Penulisan Skripsi, Karya Ilmiah FAPETKAN 2018

Buku pedoman berisi tentang pedoman penulisan usulan penelitian, skripsi dan artikel ilmiah bagi mahasiswa program strata satu (S1) yang disusun atas dasar kebutuhan yang terkait dengan penyelesaiantugas akhir mahasiswa. Penulisan karya ilmiah berupa skripsi, yang dimulai denganpenulisan usul penelitian, sudah merupakan suatu kelaziman. Fakta menunjukkan bahwa tidak sedikit mahasiswa yang terhambat dalam penyelesaian studi disebabkan kesulitan dalam penyusunan tugas akhir.

Tujuan buku pedoman yaitu: (1) sebagai pedoman bagimahasiswa dalam menyusun usul penelitian, skripsi danartikel ilmiah, dan (2)  sebagai pedoman bagi para dosen dalam membimbing mahasiswa. Buku panduan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas penulisan karya ilmiah mahasiswa yang didasarkan atas prinsip dan kaidah ilmiah.

Buku pedoman ini disusun oleh tim yang dibentuk oleh Dekan Fakultas Peternakan dan Perikanan Universitas Tadulako, dengan Surat Keputusan  No.10062A/UN28.31/KP/2018, tanggal 20 Juli 2018, dan materi buku ini mangacu pada draf Buku Pedoman Fakultas Pertanian yang disusun oleh Tim (Prodi Agroteknologi, Prodi Agribisnis, Prodi Peternakan dan Prodi Budidaya Perairan) sebelum pemekaran Fakultas. Ucapan terima kasih dan penghargaan disampaikan kepada tim penyusun (revisi) dan semua pihak yang telah memberi masukan dan saran untuk penyempurnaan buku panduan ini. Tim penyusun telah berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik, namun sebagai manusia tidak luput dari kekurangan. Oleh karena itu, dengan rendah hati tanggapan dan saran ke arah penyempurnaan buku pedoman ini sangat diharapkan. Semoga buku ini bermanfaat bagi semua yang berkepentingan.

Leave a Comment

*

*